Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Posting Blog - Sebelum nya saya sudah posting artikel yang berjudul Segera Submit Artikel Anda Ke Google Agar Cepat Ter-Index. Jika Anda tertarik bisa langsung menuju kesana setelah selesai dengan postingan ini, terkait dengan artikel kali ini tentang pemasangan iklan pada blog, ada banyak sekali posisi yang bisa diletakkan iklan, seperti diakhir artikel, diawal artikel, di tengah artikel, dan sebagai nya. Pemanfaatan ruang pada posting dipercaya sangat baik untuk meningkatkan jumlah CTR atau klik pada iklan, sebagai tempat yang cukup strategis saya memilih posisi dibawah judul posting. Walau demikian, Anda juga harus mengerti beberapa hal mengenai TOS dari iklan tersebut, apalagi jika Anda menggunakan Google AdSense, berikut ilustrasi posisi iklan yang akan saya tampilkan.
Not bad, tidak buruk untuk sebuah ilustrasi posisi iklan, jika Anda tertarik maka kita akan ke step selanjut nya.


1. Masuk ke Dashboard blogger, lalu ke Template, setelah itu klik Edit HTML
2. Gunakan CTRL+F untuk mengaktifkan fitur pencarian, setelah itu cari kode berikut pada template Anda: <data:post.body/> setiap template blog memiliki struktur tersendiri, ada yang hanya memiliki dua kode yang sama, ada juga yang tiga, saya sarankan coba pada kode yang kedua, jika iklan tidak muncul, coba pada kode yan ketiga.
3. Setelah itu hal yang perlu Anda lakukan adalah melakukan parsing pada script iklan Anda di laman parsing berikut: Parse HTML disini.
4. Letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode <data:post.body/>
<div style='float:left ;padding-right:10px'>
Letakkan disini kode iklan yang sudah di parse.
</div>
 5. Ubah teks merah dengan kode iklan yang sudah Anda parse sebelum nya.

Pertatian: tulisan hijau bisa Anda ganti sesuai selera Anda dengan posisi iklan, bisa center untuk tengah, right untuk kanan.

6. Setelah selesai, klik Save Template.

Tidak sulit bukan? dengan begini Anda dapat mengoptimalkan ruang yang baik agar penghasilan Anda juga semakin optimal. Jika Anda memiliki keluhan atau kebingungan bisa berkomentar dibawah.
Sekian tutorial kali ini yang berjudul  Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Posting Blog
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Posting Blog